Fungsi Hlookup Dalam Microsoft Excel
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal, cara kerja Fungsi Hlookup dalam Microsoft Excel sama dengan fungsi Vlookup, bagi yang sudah menguasai fungsi Vlookup dalam Microsoft Excel, mempelajari fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel tidaklah sulit. Penulisan fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel adalah sebagai Berikut. =HLOOKUP(lookup_value,tabel_array,row_index_num,)
PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK LEBIH MEMAHAMI FUNGSI HLOOKUP DALAM MICROSOFT EXCEL.Untuk sanggup mengisi kolom jurusan dan daerah tanggal Lahir kita tidak sanggup memakai fungsi VLOOKUP, dikarenakan data table sebagai acuan berupa horizontal,untuk sanggup mengisinya kita harus memakai fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih memahami fungsi HLOOKUP Dalam Microsoft Excel.
Rumus yang dipakai untuk mengisi cell E3 yaitu =HLOOKUP(C3,$B$22:$H$23,2,0) maksud dari rumus tersebut yaitu C3 merupakan cell dari data sumber, $B$22:$H$23 merupakan table dari sumber HLOOKUP dan 2 merupakan kolom dua dari atas, sedangkan 0 merupakanangka mutlak. Setelah menulisnya rumus Hlookup dengan benar lalu tekan enter, sesudah itu drag kebawah. Sehingga nanti alhasil akan tampak ibarat pada gambar dibawah ini.
Untuk penampakan tiap rumus dari fungsi HLOOKUP yaitu sebagai berikut.
Untuk pengisian Kolom Tempat tanggal lahir juga sama rumusnya memakai fungsi HLOOKUP. Kerkajanlah sebagai latihan. Nanti hasil simpulan dari penggunaan HLOOKUP adalah sebagai berikut .
0 Response to "Fungsi Hlookup Dalam Microsoft Excel"
Posting Komentar