Cara Gampang Menciptakan Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Sholat

Tutorial microsoft office | Beberapa dikala lagi kita akan memasiku bulan suci Ramadhan tahun 1437 H yang akan jatuh pada bulan juni 2016. Pada dikala itu seluruh umat muslim di dunia “diwajibkan” untuk melakukan ibadah puasa.  Hal tersebut sungguh sangat terang termaktub dalam Surat Al Baqarah ayat 183 sebagai berikut ini:

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kau berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kau semoga kau bertakwa

 Beberapa dikala lagi kita akan memasiku bulan suci Ramadhan tahun  Cara gampang menciptakan kegiatan imsakiyah dan waktu sholat

Jadwal imsakiyah ialah belahan yang tak terpisahkan dari puasa ini. Kita dapat mengetahui kapan waktu boleh makan minum dan kapan semua itu harus di stop. Waktu imsakiyah dan berbuka puasa di setiap kawasan berbeda-beda. Itulah sebabnya kita tidak dapat memakai jaddwal imsakiyah kawasan Indonesia belahan timur kalau kita tinggal di Indonesia belahan barat.

Nah, lantaran itu, mari kita menciptakan kegiatan imsakiah berdasarkan daerah  tempat kita tinggal masing-masing. Cara menciptakan kegiatan imsakiyah ini sangat gampang sekali kok. Jika sahabat tertarik, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Membuat kegiatan imsakiyah seluruh wilayah Indonesia

Dibagian ini saya akan mengajak sahabat untuk menciptakan kegiatan imsakiyah berdasarkan kawasan sahabat masing-masing. Seperti yang saya sebutkan di atas, kegiatan imsakiyah dan waktu sholat itu berbeda disetiap daerahnya, jadi pastikan sahabat mengetahui kini sedang tinggal di kota apa.

1. Hal yang pertama yang harus kita lakukan ialah memilih kawasan mana yang akan kita buat kegiatan imsakiyah dan waktu sholatnya. Karena saya tinggal didaerah tangerang, jadi saya akan menciptakan kegiatan imsakiyah dan waktu sholat di bulan mulia ini berdasarkan waktu kota tangerang.

2. Silahkan masuk ke situsnya Kementrian Agama Republik Indonesia kemudian silahkan sahabat pilih propinsi kota dan tahunnya berdasarkan kawasan masing-masing. Setelah terisi klik tombol tampilkan kegiatan Imsakiyah
 Beberapa dikala lagi kita akan memasiku bulan suci Ramadhan tahun  Cara gampang menciptakan kegiatan imsakiyah dan waktu sholat

3. Setelah gambar kegiatan imsakiyah untuk kawasan yang sahabat cari tampil, silahkan download dengan format excel

4. Setelah terdowload, silahkan buka kegiatan imsakiyah 2016 dengan memakai Microsoft excel. Silahkan edit hal-hal yang perlu di edit. Seperti membuang atau menambahkan kata-kata yang tidak perlu, merubah warna atau pemanis desain lainnya. Untuk desain lebih lanjut sahabat dapat memakai photoshop.
 Beberapa dikala lagi kita akan memasiku bulan suci Ramadhan tahun  Cara gampang menciptakan kegiatan imsakiyah dan waktu sholat

5. Setelah selesai, kegiatan imsakiyah untuk bulan ramadah 1437 H / Juni 2016 sudah siap di printout dan dipasang di dinding kamar sobat.

Semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin semoga bulan ramadhan ini kita dapat sukses menjalankan ibadah puasa sampai selesai. Amin.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Sholat"

Posting Komentar