Cara Merubah Goresan Pena Biasa Menjadi Table Di Word (Convert Text To Table) + Video

Tutorial microsoft office | Memperbaiki lebih susah daripada menciptakan baru, itulah salah satu pribahasa yang mungkin cocok untuk tema tutorial kali ini.

Ya, menciptakan table di Microsoft word bukanlah perkara yang sulit. Karena cara dan pengaturan menciptakan table di word ini sudah kita bahas pada tutorial sebelumnya di cara menciptakan table di Microsoft word. Akan tetapi, bagaimana jikalau kita sudah terlanjur menciptakan goresan pena dalam teks biasa, lalu kita ingin memindahkannya kedalam sebuah table, tentu ini akan merepotkan.

Mengapa aku bilang merepotkan? Ya, alasannya biasanya kita akan kerja dua kali. Artinya kita akan menghapus goresan pena yang sudah kita buat, lalu menciptakan table dan mulai mengetik ulang goresan pena itu. Atau palaing banter yakni dengan cara teknik copy paste.
 Memperbaiki lebih susah daripada menciptakan gres Cara merubah goresan pena biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

Walaupun teknik copy paste ini sangat mempermudah kita dalam memindahkan goresan pena biasa ke dalam table, hal ini akan merepotkan dikala kita akan menciptakan table dalam jumlah kolom yang banyak, alasannya kita harus melaksanakan copy paste klom perkolom. Huhhhhuh sangat merepotkan sekali.

Eet, tapi tenang. Sekarang aku akan share cara gampang untuk menciptakan teks biasa masuk ke dalam table di Microsoft word tanpa harus copy paste secara manual. Ingin tahu caranya?. Yuk mari… tapi pastikan ya sahabat mengakses tutorial ini di blog www.tutorial89.com. Selain itu berarti sahabat membaca artikel plagiat

Cara merubah goresan pena biasa menjadi table di word 

  1. Silahkan buka document goresan pena biasa yang ingin di convert menjadi table dengan memakai Microsoft word. Di tutorial kali ini aku memakai Microsoft word 2013.
  2.  Memperbaiki lebih susah daripada menciptakan gres Cara merubah goresan pena biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

  3. Block semua goresan pena yang ingin di masukan kedalam table. Kemudian klik Insert > table > convert text to table
  4.  Memperbaiki lebih susah daripada menciptakan gres Cara merubah goresan pena biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

  5. Kemudian silahkan atur jumlah kolom yang diinginkan pada kotak number of columns dan pada sparate text at kita pilih paragraph jikalau kita ingin dalam kolom diisi per paragraph menyerupai pada tumpuan tutorial berikut ini.
  6.  Memperbaiki lebih susah daripada menciptakan gres Cara merubah goresan pena biasa menjadi table di word (convert text to table) + video
Sampai disini kita sudah sukses menciptakan goresan pena biasa menjadi table dengan hanya beberapa pengaturan otomatis. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

0 Response to "Cara Merubah Goresan Pena Biasa Menjadi Table Di Word (Convert Text To Table) + Video"

Posting Komentar