Cara Mengatasi Typo Di Microsoft Word Dengan Autocorrect + Video

Tutorial micorsoft office | Sobat niscaya pernah, ketika mengetik melaksanakan typo (pengetikan yang salah) baik dikala mengetik di chating whatshap, status facebook atau bahkan ketika mengetik untuk kiprah menciptakan makalah dan buku.

Typo (salah mengetik) memang sangat menyebalkan. Terlebih lagi ketika kita mengetik hal-hal yang sangat penting, menyerupai menciptakan skripsi atau menulis sebuah buku. Dengan ketikan typo goresan pena kita menjadi sangat tidak professional. Yang lebih parah ialah dikala typo

 status facebook atau bahkan ketika mengetik untuk kiprah menciptakan makalah dan buku Cara mengatasi typo di Microsoft word dengan autocorrect + Video

Memang beberapa kata yang diketik dengan typo tidak besar lengan berkuasa banyak dalam sebuah arti yang hendak kita sampaikan. Akan tetapi ada beberapa kata, terutama Bahasa inggris atau bahasa asing lainnya, jikalau kita salah mengetik maka artinya akan menjadi aneh, bahkan tidak terbaca.

Hal inilah yang harus kita waspadai. Jangan hingga ketika mengetik untuk hal-hal yang sangat penting, ketikan typo tersebar dimana-mana. Agar muka kita tidak ikut tercoreng gara-gara hal kecil yang kita sepelekan.

Nah untungnya kita dapat menimilasir duduk kasus typo ini dengan santunan auto correction yang sudah tersemat dalam Microsoft word. Ingin tahu caranya. Yuk kita simak bareng-bareng. Tapi pastikan, teman membaca artikel ini di blog www.tutorial89.com sebab selain di sini, berarti teman sedang membaca artikel plagiat.

Cara mengatasi typo di Microsoft word dengan autocorrect

#Tahap 1
kita siapkan dulu kata-kata yang sering typo. Sebagai pola kata kata berikut ini; Dengan = degnan | Untuk = utnuk | Yang = yagn | Silahkan = silakan | Pikir = fikir | Fitnah = pitnah | Musholah = Mushola dll. oya, di tutorial kali ini aku memakai microsoft office 2013 ya.

#Tahap 2
Setelah kata-kata yang sering typo dalam menetik disiapkan, kini silahkan masuk ke hidangan file > options
 status facebook atau bahkan ketika mengetik untuk kiprah menciptakan makalah dan buku Cara mengatasi typo di Microsoft word dengan autocorrect + Video

#Tahap 3
Setelah hidangan Word option muncul, silahkan pilih proofing > AutoCorrect Options kemudian pada kolom replace silahkan isi dengan kata yang sering typo misalnya "pitnah" dan pada kolom with ganti dengan kata yang benar misalnya "fitnah" kemudian klik Add.
 status facebook atau bahkan ketika mengetik untuk kiprah menciptakan makalah dan buku Cara mengatasi typo di Microsoft word dengan autocorrect + Video

#Tahap 4
Silahkan tambahkan semua kata yang suka typo (pengetikan salah) pada kolom replace dan kata yang bener pada kolom with. Selanjutnya tinggal klik ok hingga selesai. Dan teman dapat mulai mencoba mengetik kata yang salah. Dan secara otomatis akan berubah dengan kata yang benar.

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, supaya semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

0 Response to "Cara Mengatasi Typo Di Microsoft Word Dengan Autocorrect + Video"

Posting Komentar