Fungsi Vlookup Dalam Microsoft Excel
Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel
Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel adalah sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan pencarian pasangan nilai dari suatu nilai kunci ke suatu table/data range sebagai referensi. Sebenarnya untuk data yang sederhana sanggup dipakai dengan fungsi IF, akan tetapi untuk sanggup yang sangat banyak lebih banyak memakai fungsi VLOOKUP, untuk memahami ihwal Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini.
Untuk mengisi kolom Jurusan dan daerah tanggal lahir, kita mustahil mengisinya dengan Manual, kita sanggup mengisinya dengan memakai fungsi VLOOKUP, cara penulisan rumus VLOOKUP pada Microsoft Excel ialah sebagai berikut.
= VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, range_lookup)
Penjelasan dari rumus diatas ialah lookup value berarti ialah asal dari isyarat yang akan dicari dalam hal ini ialah kolom C, table array ialah sebuah table yang berisi data yang akan kita cari, sedangkan kolom Index ialah sebuah nomer table pada table sumber data, sendangkan range ada dua yaiut 0 dan 1, jikalau untuk 0 berarti data harus sama, kalu satu akan mencari data pendekatannya. Untuk lebih memahami ihwal fungsi VLOOKUP pada Microsoft Excel , perhatikan gambar dibawah ini.
Rumus yang dipakai adalah =VLOOKUP(C3,$I$4:$J$9,2,0), penjelasannya ibarat ini C3 merupakan kolom yang akan cari datanya, sedangkan $I$4:$J$9 adalah table yang akan kita jadikan sumber, ada tanta $ yang berarti ialah absolute, sedangkan 2 ialah kolom daerah jurusan kita cari kolom ke dua dari kiri, sedangkan angka 0 merupakan nilai harus serasi. Setelah meselai menuliskan rumus dengan benar, maka tinggal tekan Enter saja, sesudah itu biasa drag lah kebawah. Sehingga karenanya akan ibarat pada gambar dibawah ini .
Untuk pengisian Tempat tanggal lahir, caranya hampir sama dengan pengisian Jurusan, kita sanggup memakai fungsi VLOOKUP dalam Microsoft Excel. Untuk lebih memahami ihwal penggunaan Vlookup pada Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini
Rumus yang dipakai ialah =VLOOKUP(D3,$I$12:$J$17,2,0) maksudnya ialah D3 sebagai asal dari data yang akan kita cari, ,$I$12:$J$17 ialah table sebagai sumber dari fungsi VLOOKUP pada Microsoft Excel, sedangkan 2 ialah table kolom ke kiri sebagai sumbernya , sedangkan angka o ialah angka mutlak. Setelah menulisnya dengan benar. Hasil penggunakan VLOOKUP pada Microsoft Excel akan tampak ibarat pada gambar dibawah ini.
Pastikan penulisan rumus dari penggunaan VLOOKUP pada Microsoft Excel, berikut ini aku tampilkan rumus Penggunaan VLOOKUP dalam Microsoft Excel yang benar .
0 Response to "Fungsi Vlookup Dalam Microsoft Excel"
Posting Komentar