Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel Dengan Mudah
Jika pertama kali membuka aplikasi Ms Excel, di dalamnya di sediakan tiga buah Sheet (sheet1, sheet2 dan sheet3) yang terletak di bab bawah pojok kiri. Jika pada wau tertentu ingin mengkopy isi sheet alasannya yaitu menghemat waktu dan tenaga, sanggup melakukannya menyerupai halnya pada Ms Word. Isi yang terdapat dalam masing-masing sheet tersebut sanggup di copy satu sama lain, bahkan dengan file yang berbeda. Bagi yang masih galau atau bahkan belum mengetahui cara tersebut, simak langkah-langkahnya dibawah ini:
1. Langkah pertama yakni dengan mengarahkan kursor mouse pada Sheet yang akan dicopy. Klik kanan lalu pilih Move or Copy.
2. Setelah itu akan muncul hidangan menyerupai pada gambar dibawah ini. Pilih salah satu sheet yang akan di jadikan daerah hasil copy. Misalkan ingin di letakkan pada sheet3, maka pilih sheet3 kemudian klik Ok. Jangan lupa mencentang kolom Create a copy, data yang tadi dicopy akan berada pada Sheet1 (2).
Untuk meng-copy sheet ke dalam file yang berbeda, sanggup melaksanakan dengan cara berikut ini:
1. Caranya hampir sama dengan yang pertama, Klik kanan pada sheet yang akan di copy kemudian pilih Move or Copy.
2. Akan muncul yang sama, hanya saja pada bab To book pilih opsi (new book). Centang Create a copy lalu klik Ok.
Itulah cara meng-copy sheet satu ke sheet yang lainnya dan juga dari sheet dri file satu ke file yang lain. Semoga klarifikasi ini sanggup membantu memperlihatkan warta khususnya bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba dan terimah kasih.
0 Response to "Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel Dengan Mudah"
Posting Komentar