Sejauh Mana Kita Menguasai Excel?

 Siapa tidak kenal dengan jadwal yang satu ini Sejauh Mana Kita Menguasai Excel?
Microsoft Excel
Siapa tidak kenal dengan jadwal yang satu ini. Ya Microsoft Excel, kalau anda pelajar, mahasiswa ataupun pekerja kantoran, tentunya tidak sanggup lepas dari jadwal yang satu ini. Program ini biasanya merupakan jadwal Office yang "wajib" di install pada ketika kita membeli komputer baru. 

Sejauh mana anda menguasai Excel? Pertanyaan ini bekerjsama ditujukan kepada diri aku sendiri. Ketertarikan aku untuk menulis blog ini pada mulanya alasannya yaitu pengalaman aku dalam bekerja. Hampir setiap hari aku tidak sanggup lepas dari jadwal yang satu ini. Dan alasannya yaitu ke kuper-an saya, aku merasa sudah "sangat menguasai" jadwal ini. Kenyataanya tidak, ternyata masih banyak kemudahan excel yang belum sanggup aku gunakan dan sedihnya lagi tidak mengetahuinya.

Pada mulanya iseng, dengan mencoba fitur excel yang belum pernah aku sentuh sebelumnya, dan ternyata masih banyak perintah dan fungsi yang aku tidak mengetahuinya.

Untuk apa? dan bagaimana menggunakannya.

Berikut "Daftar Kebodohan" Saya atas pemanfaatan Microsoft Excel. Dan aku "terpaksa" harus mempelajarinya alasannya yaitu kebutuhan pekerjaan yang semakin menumpuk.

  1. Penguasaan formula yang sangat minim.
  2. Pemanfaatan Pivot Tabel untuk mengolah data base excel data menampilkannya kembali dalam banyak sekali format tabel.
  3. Macro dan VBA, ini yang paling aku sukai di lalu hari. Betapa tidak, pekerjaan yang biasanya memakan waktu usang untuk mengerjakan secara manual. Dengan macro sanggup diselesaikan dengan satu klik saja

Banyaknya fungsi microsoft Excel yang tidak aku kuasai, padahal jadwal ini merupakan alat penting dalam pekerjaan.

Bahkan excel sanggup dikatakan sebagai "Senjata" dalam "Pertempuran" Kerja yang semakin menumpuk.

Patutlah aku bertanya pada diri aku sendiri: "Sejauh Mana Saya Menguasai Microsoft Excel?"

Bagaimana dengan Anda?

0 Response to "Sejauh Mana Kita Menguasai Excel?"

Posting Komentar