Sejarah Powerpoint Dan Fungsi Powerpoint

Sebelum membahas sejarah microsoft powerpoint dan juga fungsi dari microsoft powerpoint hal utama yang perlu rekan ketahui ialah ms powerpoint merupakan salah satu agenda aplikasi bawaan microsoft office selain ms excel, ms word, ms access, ms outlook yang di kembangkan untuk aplikasi kantoran "office" yang biasanya di gunakan untuk keperluan presentasi proposal, meeting, mengajar, maupun presentasi, dan juga animasi sederhana.

Fungsi Ms Power Point

  • Memudahkan dalam pengaturan presentasi, sehingga tampilan lebih menarik tanpa harus mengeluarkan biaya perhiasan untuk membeli software editing foto ataupun video.
  • Bisa menambahkan audio ataupun video ke dalam powerpoint, sehingga terkesan lebih hidup dan menarik untuk di lihat
  • Mempermudah dalam menciptakan animasi powerpoint yang lebih bagus, dengan banyak sekali animasi terbaru dari microsoft office
  • Dapat mengakses presentasi dari lebih banyak lokasi dan perangkat PC
  • Serta memudahkan dalam mengatur slide dan mencetak lembar kerja.


Sejarah Microsoft Power Point

Sejarah mencatat Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presenter untuk perusahaan berjulukan Forethought, Inc yang lalu mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.
Saya sendiri tidak menyangka microsoft office pertama kali malah support dengan system operasi Macintos bukan malah windows. dimana pertama kali rilis pada tahun 1987 dengan seri powerpoint versi 1.0 PowerPoint kala itu masih memakai warna hitam/putih, yang bisa menciptakan halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi gres dari PowerPoint muncul dengan proteksi warna, sesudah Macintosh berwarna muncul ke pasaran.
Hal ini berlanjut hingga powerpoint versi gres ibarat seri 1998, 2000,2003, 2007,2010 (windows OS), 2004,2008 (mac OS) serta hingga goresan pena ini di terbitkan microsoft terbaru seri 2013.
Adapun format standart dari powerpoint ialah *.PPT (PowerPoint Presentation), ada juga *.PPS dan *.POT





0 Response to "Sejarah Powerpoint Dan Fungsi Powerpoint"

Posting Komentar