Membuat Animasi Powerpoint Antar Slide

Jika rekan ingin menciptakan slide presentasi yang menarik, maka harus memperhatikan menciptakan dan mensetting animasi powerpoint antar slide yang ada semoga memiliki animasi powerpoint yang berkualitas.

Membuat Animasi PowerPoint Antar Slide
1) Pilih Slide yang akan di beri animasi, Kemudian pada tab Menu Transitions pilih model animasi slide yang di inginkan pada Transition to this slide

2) Untuk melihat daftar lengkap teladan animasi powerpoint yang tersedia, rekan dapat menentukan tanda anak panah bawah menyerupai yang terlihat pada gambar diatas.
3) Jika sudah, rekan dapat menentukan tombol preview yang ada di paling kiri, dan kalau belum cocok dapat menggantinya dengan animasi yang lain.

Setting Animasi PowerPoint Antar Slide
Setelah menciptakan animasi powerpoint, rekan dapat mensetting animasi yang tadi rekan buat dengan menentukan tab sajian Transitions (di sisi kanan) Transisition to this slide, yang ada beberapa bab yang perlu diketahui diantaranya :

  • Transition Sound, untuk menunjukkan background /latar belakang bunyi dikala terjadi perpindahan antar slide, disini rekan dapat menentukan banyak jenis audio effect yang menarik.

  • Duration, untuk kecepatan perpindahan antar slide pada powerpoint, disini rekan dapat mengurangi atau menambahkan kecepatan animasi slide yang akan ditampilkan dengan menentukan tanda panah bawah atau atas dari duration

  • Apply to All, kalau ingin menunjukkan effek yang sama untuk semua slide yang ada. dengan rekan menentukan tombol ini maka untuk animasi slide baik itu sebelum atau setelah slide yang terpilih akan mengikuti animasi dan settingan yang ada pada slide yang kini di setting/pilih.
  • Advace Slide, rekan dapat menentukan menampilkan animasi slide dari klik mouse atau dapat juga menurut durasi waktu. kalau ingin menampilkan slide animasi dari mouse berarti centang pada pilihan On mouse click tetapi kalau ingin menampilkan slide menurut waktu tertentu rekan centang pada pilihan after (durasi waktunya di isi).

Itu tadi klarifikasi singkat mengenai animasi poerpoint baik itu untuk menciptakan ataupun mensetting animasi antar slide di microsoft powerpoint.

0 Response to "Membuat Animasi Powerpoint Antar Slide"

Posting Komentar