Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya

Kadang kala kwalitas foto yang elok memiliki kapasitas yang juga besar. Hal tersebut menyebabkan sebagian besar orang yang melaksanakan kompres atau memperkecil ukuran foto kalau akan dipakai untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Misalkan hanya ingin memasang atau mengupload foto profil, dan ukuran foto 2 MB sehingga membutuhkan waktu lama. Padahal foto profil tidak membutuhkan ukuran yang besar, tidak menyerupai mencetak banner, baliho, umbul-umbul atau lainnnya yang membutuhkan ukuran besar.
Oleh sebab itu berikut ini cara untuk memperkecil foto tanpa mengurangi kwalitas foto tersebut dengan beberapa aplikasi. Terdapat beberapa macam aplikasi untuk memperkecil ukuran foto diantaranya Advenced JPEG Compressor. Aplikasi ini sanggup mengcompress dari banyak sekali macam format gambar, akan tetapi sehabis dicompress akan tersimpan dalam format JPEG.

Kadang kala kwalitas foto yang elok memiliki kapasitas yang juga besar Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya
(c) downloadcrew.com
Compress file satu-persatu

1. Langkah pertama yakni dengan membuka aplilkasi tersebut, klik Open kemudian cari file gambar yang akan dicompress.

2. Selanjutnya sanggup mengikuti langkah yang terdapat di dalamnya, menyerupai mengatur kwalitas compressing serta resize semoga ukuran gambar sesuai dengan yang diinginkan.

3. Tunggu hingga aplikasi berhenti kemudian simpan dengan menentukan Save.  

Compress dalam jumlah banyak

Selain dengan cara compress satu persatu, aplikasi tersesbut juga sanggup melaksanakan compress file foto dalam jumlah banyak. Akan tetapi kekurangannya ialah waktu yang diperlukan semakin lama, semakin banyak file yang dicompress semakin usang waktu yang dibutuhkan.

1. Buka aplikasi kemudian klik Batch Processing untuk membuka jendela eksploler PC. Setelah itu cari dan tentukan file yang akan dicompress.

2. Pilih profil yang akan dipakai untuk menentukan kapasitas atau ukuran yang kita inginkan kemudian klik Ok. Aplikasi tersebut sanggup berjalan dengan sendirinya dikala proses berlangsung.

3. Jika tidak menemukan ukuran yang diinginkan, sanggup menentukan ukuran sendiri dengan cara menyesuaikan ukuran tertentu pada sajian yang terdapat di dalamnya.

Selain cara di atas, terdapat juga cara untuk memperkecil ukuran foto dengan cara online. Tinggal mengetik “cara memperkecil foto secara online” di mesin pencari google. Tidak perlu menginstal aktivitas tersebut, akan tetapi membutuhkan koneksi internet. Itulah cara untuk memperkecil ukuran foto, semoga bermanfaat dan selamat mencoba pada file foto yang diinginkan.  

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya"

Posting Komentar