Cara Menciptakan Tabel Di Ms Word
Pada sebagian karya tulis biasanya terdapat table yang menyajikan data tertentu untuk menjelaskan banyak data, misalkan dalam karya tulis jenis penelitian. Penggunaan tabel sangat membantu penulis dalam menjelaskan hasil data kepada pembaca sehingga lebih gampang untuk dimengerti dan difahami. Dalam kegiatan MS Word, tabel sanggup bibuat dengan aplikasi yang ada. Jika masih mengalami kesulitan dalam memasukkan table ke dalam MS Word berikut langkah mudahnya.
1. Ketika masuk dalam sajian MS Word klik Insert lalu pilih Table. Setelah itu tentunkan banyak kolom sesuai kebutuhan pada kotak-kotak kecil yang terdapat di bawahnya. Selain itu kalau berkenan menciptakan tabel sendiri sanggup menentukan Draw Table seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
2. Jika jenis tabel yang akan dibentuk sudah ditentukan, misalkan akan menciptakan tanggal atau tabel dengan jenis tertentu sanggup memakai pilihan Quick Table. Di dalamnya tersedia banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan ibarat pada gambar di bawah ini.
3. Untuk mendesain tabel, sanggup menentukan sajian Design Table Tools, tabel sanggup di desain sedemikian rupa sehingga tampilannya lebih menarik ibarat gambar berikut ini.
Untuk menambahkan kolom, sanggup menaruh kursor mouse di pojok kanan kolom paling bawah kemudian tekan Enter. Secara otomatis kolom tabel akan bertambah dan ibarat itu seterusnya.
4. Mengalami kesalahan tentunya hal yang biasa dalam menciptakan tabel. Misalkan jumlah kolom yang berlebih atau kurang. Oleh alasannya yakni itu sanggup menggunkan sajian Draw Table dan Eraser yang terdapat pada pojok kanan atas menu.
Itulah cara singkat untuk menciptakan tabel di MS Word, sama halnya dengan memasukkan gambar dan membuat halaman. Cara diatas sangat efektif dan gampang dilakukan untuk para pemula dan masih belajar. Selamat mencoba dan biar tips diatas sanggup bermanfaat.
0 Response to "Cara Menciptakan Tabel Di Ms Word"
Posting Komentar