Cara Memberi Password Pada File Word

Terkadang file atau folder tertentu yang terdapat di komputer memiliki privasi tersendiri yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Oleh sebab itu perlu dikunci dengan cara memberi password pada file tersebut, salah satunya yaitu file Ms Word. Tidak banyak yang mengetahui cara memberi password pada file Ms Word. Oleh sebab itu berikut ini penjelasannya.

1. Setelah dokumen simpulan diketik sedemikian rupa, simpan dokumen tersebut dengan cara menekan CTRL+S.
2. Setelah itu tentukan dimana folder yang akan dijadikan kawasan file. Pada jendela Save As pilih Tool, kemudian akan muncul beberapa pilihan dan pilih General Options.

Terkadang file atau folder tertentu yang terdapat di komputer memiliki privasi tersendiri Cara Memberi Password Pada File Word

3. Akan muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini. Isikan password to open” dan “password to modify” kemudian klik OK.

Terkadang file atau folder tertentu yang terdapat di komputer memiliki privasi tersendiri Cara Memberi Password Pada File Word

4. Langkah selanjutnya yaitu klik Save. Secara otomatis file Ms Word akan tersimpan dan tidak seorangpun yang sanggup membuka file tesebut kecualai pembuatnya.

Untuk memberi keamanan pada file semoga tidak di copy oleh orang lain memang sanggup memakai cara diatas. Jika ingin mengembalikan kondisi file word tanpa password ibarat semula, caranya ibarat berikut ini.
Buka filenya kemudian pilih Tool dan klik General Options. Hilangkan password kemudian tekan Ok. Jangan khawatir untuk file jenis lain, sebab cara ini juga sanggup di gunakan pada file MS Excel dan Power Point. 

0 Response to "Cara Memberi Password Pada File Word"

Posting Komentar