Cara Mengatur Font Style Di Excel

Secara default font style di excel saat di buka memakai format type font text Calibri dengan ukuran 11, kemudian bagaimana cara mengatur font style di excel ? bagaimana cara mengganti font default di excel ? Pengaturan font dilakukan melalui group font yang terdapat pada tab Home. Dua kontrol aksesori yang ada pada group font tersebut ialah tombol untuk mengatur warna latar belakang sel dan bingkai sel.

Cara Mengatur Font Style di Excel
Default font di excel sanggup di atur melalui halaman General pada Excel Options. Pada bab When Creating new workbook terdapat opsi-opsi yang dipakai untuk mengatur jenis font serta ukuran font default yang di inginkan. Untuk mengganti ukuran font, tipe font pada excel secara default sanggup diatur melalui klarifikasi berikut ini.
  • Pertama silahkan buka Ms Excel kamu, kemudian pilih File >> Options, untuk excel 2010, 2013, 2016. Atau Office button >> Options, untuk excel 2007. Seperti pada gambar dibawah ini
Baca juga : cara menciptakan ukuran kertas F4 di excel
  • Pada bab General pada Excel Options, perhatikan pada bab When creating new workbooks, pada pilihan Use this font = silahkan pilih tipe font/huruf sesuai keinginan, font size = ukuran font/teks yang ingin dijadikan default.

  • Jika sudah sesuai impian kamu, silahkan klik OK
Demikian cara gampang untuk mengatur font style di excel yang sanggup kau praktekkan di Microsoft excel kau sendiri, hingga jumpa di pembahasan tutorial Microsoft office lainnya.

0 Response to "Cara Mengatur Font Style Di Excel"

Posting Komentar