Tutorial Ms Access Cara Menambahkan Combo Box Di Form Access


Gambaran sederhananya gini, misal dalam tabel guru yang sudah pernah kita buat ingin di tampilkan di masing-masing field, otomatis kita harus manggil field kunci yang menjadi primary key yang ada dalam tabel guru tersebut, dimana dalam contoh ini ialah field instruksi guru. saat aku ingin mencari data guru dengan instruksi misal "G130091" maka aku tidak perlu mengetik instruksi tersebut, melainkan tinggal  memilih instruksi tersebut dari combo box, maka data yang berkaitan dengan instruksi guru "G130091" akan tampil. Oke dari sini aku kira sudah paham maksudnya.

Tutorial Ms Access Cara Menambahkan Combo Box di Form Access
1. Silahkan buka form yang sudah pernah rekan buat, kemudian klik sajian View >> Design View agar form yang pernah dibentuk dapat di edit.
2. Pada bab Form Design Tool pilih sajian Design >> Combo Box, ibarat ini

3. Letakkan combo box sesuai keinginan, maka akan muncul tampilan combo box wizard pilih opsi yang ketiga yakni Find a record on my form ... kemudian klik Next

4. Pilih salah satu Field yang ingin dijadikan teladan dalam combo box dengan menekan tombol ">", dalam contoh kali ini aku ingin menambahkan kd_guru kemudian klik Next

5. Setelah itu klik tombol Finish untuk mengakhiri.
Jika berhasil saat dijalankan maka tampilannya kurang lebih ibarat ini

Dan untuk menjalankan apakah fungsi combo box sudah berjalan dengan normal atau tidak, rekan dapat mengetesnya melalui View >> Form View.

0 Response to "Tutorial Ms Access Cara Menambahkan Combo Box Di Form Access"

Posting Komentar