Fungsi Rumus Sum, Min, Max Dalam Excel

Excel merupakan salah satu kegiatan aplikasi yang sangat power full dalam hal hitung-hitungan, sehingga tidak heran berbagai orang menggunakana excel untuk keperluan sehari-hari, ntah itu untuk pekerjaan, sekolah, maupun perjuangan lain. Dalam artikel kali ini aku akan share fungsi dari rumus SUM, Min dan MAX dalam microsoft excel.
Sama menyerupai rumus excel lainnya, rumus excel SUM, MIN, MAX itu sendiri juga memiliki fungsi tersendiri. dari masing-masing rumus memiliki fungsi sebagai berikut :

SUM, berfungsi untuk penjumlahan (menjumlahkan) data dalam excel, misal rekan mau menjumlahkan criteria1 samapi criteria3 maka rumus yang dipakai =SUM(criteria1:criteria3). Contoh lain misal rekan mau menjumlahkan cell D8 hingga F8 di kolom/cell H8 maka rumus yang dipakai =SUM(D8:F8) klik enter untuk melihat hasilnya.


MIN, berfungsi untuk mengambil nilai terkecil dari suatu criteria data dalam excel. misal kita mau mencari nilai terendah dari total nilai siswa adalah cell H7 hingga H10, maka rumus yang dipakai =MIN(H7:H10)


MAX, berfungsi untuk mengambil nilai terbesar/tertinggi dari suatu criteria data excel. misal kita mau mencari nilai terbesar/tertinggi dari total nilai siswa adalah cell H7 hingga H10, maka rumus yang dipakai =MAX(H7:H10)

Itu tadi klarifikasi singkat mengenai penggunaan rumus SUM, MIN, MAX dalam microsoft excel, rekan dapat menerapkannya dalam perkara lain yang masih berkaitan dengan SUM, MIN, dan MAX.

0 Response to "Fungsi Rumus Sum, Min, Max Dalam Excel"

Posting Komentar