Cara Memperlihatkan Dan Mensetting Nomor Halaman Di Ms Excel

Ketika anda bekerja di microsoft excel kadangkalanya perlu untuk menambahkan nomor halaman di excel, dan kadang juga perlu mensetting page number "nomor halaman" pada halaman awal sehingga penomoran tidak harus di mulai dari angka 1, misal dapat di mulai dari nomor halaman 5 dan seterusnya. Hal ini dapat anda lakukan pada dokument kerja microsoft excel, bila anda terbiasa memakai microsoft word mungkin akan sedikit berbeda dalam mengatur /mensetting nomor halaman di microsoft excel, untuk itu anda perlu membaca artikel ini untuk tahu bagaimana cara memperlihatkan page number dan mensetting page number di microsoft excel.

Layaknya pada micosoft word anda juga dapat mengatur page number di microsoft excel mulai dari tata letak penomoran halaman, perataan, ataupun pengaturan halaman awal dalam microsoft excel. Sehingga penomoran halaman di excel tidak monoton dimulai dari angka 1, melainkan dapat di setting untuk penomoran halaman awal sesuai dengan harapan anda.

Cara Memberikan Nomor Halaman di Ms Excel
  • Silahkan buka microsoft excel anda, dan pilih sajian Page Layout, lalu klik tombol page setup menyerupai ini

  • Selanjutnya akan muncul kotak obrolan Page Setup, pilih tab sajian Header/Footer
  • disinilah anda dapat memilih letak penomoran halaman yang anda inginkan, pilih Custom Footer jikalau menginginkan letak page number di halaman bawah, sebaliknya jikalau ingin page number di letakkan di sisi atas maka pilih Custom Header. alasannya dalam teladan kali ini penulis ingin menaruhnya di halaman bawah maka saya pilih Custom Footer.
  • Silahkan pilih posisi penomoran halaman, jikalau ingin di letakkan di sisi bawah kiri pilih Left Section, Center section jikalau ingin menampilkan di bawah halaman rata tengah dan jikalau ingin penomoran halaman di sisi kanan bawah maka silahkan pilih Right section. Misal dalam teladan ini saya menginginkan tampil di halaman bawah sisi sebelah kanan, maka saya pilih Right section (anda sesuaikan dengan harapan anda)

  • Klik Ok jikalau sudah sesuai, dan klik tombol OK lagi untuk menutup kotak obrolan Page Setup
Cara Mensetting Nomor Halaman Pertama di Microsof Excel
Jika anda sudah memperlihatkan nomor halaman di micorosft excel, selanjutnya anda dapat mengatur ataupun mensetting penomoran halaman pertama yang ingin anda mulai, misal anda ingin mengatur penomoran halaman di mulai dari nomor 7 maka caranya menyerupai ini :

  • Pilih sajian Page Layout, lalu klik tombol page setup, menyerupai cara pertama diatas
  • Kemudian pada bab Page, di pilihan First Page Number=isikan dengan mulai nomor halaman yang anda inginkan, alasannya saya dalam teladan ini ingin memulainya dengan nomor 7 maka saya isikan nomor 7 (sesuaikan)

  • Klik Tombol OK untuk selesai.

0 Response to "Cara Memperlihatkan Dan Mensetting Nomor Halaman Di Ms Excel"

Posting Komentar